Animated Dance Dance Revolution DDR Red

Jumat, 17 April 2015

Tokoh Sejarah : Oda Nobunaga

assalamuallaikum sob,
udah lama ya gak sob ane nggak posting hehehe, harap dimaklumi ye , ane kan kelas 3 SMA yang lagi jadwal padat ulangan. alhamdulillah baru kelar UN kemaren , duh.. soalnya tuh sulittt banget apalagi yang matematics sama chemsitry , pokoknya doain aja ane lulus sob.
sorry OOT dikit , so lets back to topics
di posting kali ini , ane mau bahas soal tokoh sejarah dari jepang namanya Oda Nobunaga.
udah nggak asing kan??, pasti banyak yang tau deh apalagi gamers , pasti kenal betul sama tokoh ini


 keren kan sob , jenggotnya charismatics

Oda nobunaga adalah seorang daimyo( kalo disini kita sebut raja kali ya)yanhg lahir  lahir 23 Juni 1534 dan meninggal 21 Juni 1582 pada umur 47 tahun.
Lahir sebagai pewaris Oda Nobuhide, Nobunaga harus bersaing memperebutkan hak menjadi kepala klan dengan adik kandungnya Oda Nobuyuki. Setelah menang dalam pertempuran melawan klan Imagawa dan klan Saito, Nobunaga menjadi pengikut Ashikaga Yoshiaki dan diangkat sebagai pejabat di Kyoto. Kekuatan penentang Nobunaga seperti klan Takeda, klan Asakura, pendukung kuil Enryakuji, dan kuil Ishiyama Honganji dapat ditaklukkan berkat bantuan Ashikaga Yoshiaki. Nobunaga menjalankan kebijakan pasar bebas (rakuichi rakuza) dan melakukan survei wilayah. Nobunaga diserang pengikutnya yang bernama Akechi Mitsuhide sehingga terpaksa melakukan bunuh diri dalam Insiden Honnōji.
Nobunaga dikenal dengan kebijakan yang dianggap kontroversial seperti penolakan kekuasaan oleh klan yang sudah mapan, dan pengangkatan pengikut dari keluarga yang asal usul keturunannya tidak jelas. Nobunaga berhasil memenangkan banyak pertempuran di zaman Sengoku berkat penggunaan senjata api model baru. Selain itu, ia ditakuti akibat tindakannya yang sering dinilai kejam, seperti perintah membakar semua penentang yang terkepung di kuil Enryakuji, sehingga Nobunaga mendapat julukan raja iblis.
( wuih sereem banget nih om-om)
ini gambar dalam sejarah sob beda ya ama di atas , tapi tetep KUMISNYA itu lohh

Nobunaga menggemari barang-barang yang berasal dari Barat. Pada tahun 1581, Nobunaga pernah menyelenggarakan parade pasukan kavaleri dengan mengundang Kaisar Ōgimachi. Pada waktu itu, Nobunaga hadir mengenakan mantel dari kain beludru dan topi gaya Barat.
Pada masa tuanya, Nobunaga dikabarkan selalu mengenakan baju zirah ala Barat sewaktu tampil dalam pertempuran. Nobunaga sangat tertarik pada pelayan berkulit hitam dari misionaris Yesuit bernama Alessandro Valignano. Nobunaga lalu menjadikan pelayan berkulit hitam yang diberi nama Yasuke sebagai penasihat pribadi.
Nobunaga konon bisa segera mengerti kegunaan dari barang-barang yang dihadiahkan misionaris Yesuit seperti bola dunia, jam, dan peta. Pada waktu itu orang Jepang masih belum mengetahui bumi itu bulat. Para pengikut Nobunaga walaupun sudah dijelaskan berkali-kali tidak juga paham, tapi Nobunaga kabarnya bisa langsung mengerti dan menganggapnya sebagai sesuatu yang masuk akal.

si oda nobunaga ini juga muncul di banyak game dan anime dan yang paling terkenal adalah sengoku basara series sama samurai warrior series. ya walau bukan Hardcore gamer tapi ane sering main tuh game di PS2 sama PSP ane.


ini yang dari sengoku basara(game sama anime) bener mirip demon king
jubahnya aja bisa buat nyerang , senjatanya pistol ama pedang ,paling demen  pake ini kalo lagi maen

ini yang di samurai warrior , lebih real sih mirip oda yang di foto, dan.. kumisnya !!

well , sekian dulu artikel singkat ane tentang ini tokoh lain kali ane bahas Cao-Cao atau alexander the great atau Joan D Arc pokoknya yang terkenal dalam sejarah.
ehem.. ehem..
ada sungai di tengah hutan
ditepi sungai ada rotan
jika saya ada kesalahan
saya mohon agar di maafkan

wassalamualaikum wr.wb
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

time


ShoutMix chat widget