Animated Dance Dance Revolution DDR Red

Jumat, 02 Januari 2015

Legend : Legenda monster laut leviathan

Siang sobat ^_^ ga kerasa sob ini udah 2015, gimana sob malam tahun barunya?? tumben ga ujan loh sob disini, yah buat yang punya pacar....tahun pasti barunya anget asik banget bisa jalan jalan beduaan liat kembang api, buat yang jomblo tapi punya banyak temen sejenis enak juga bisa jalan bareng temennya,but.. kalo buat anak yg jones kuper(jomblo ngenes kurang pergaulan :-D)bisa meratapi nasib dikamar, tahun baruan sama keluarga dirumah sambil liat kembang api di tv.
Nah, pada post kali ini saya mau membahas soal MONSTER LAUT LEVIATHAN!!
takut sob?? jujur sob saya takut pas googling gambar buat blog tadi hehehe gambarnya serem gitu.
ada yg belum tau sama ni monster? oke saya beri penjelasannya
leviathan adalah monster laut yang berwujud ular atau naga laut(beberapa versi menyebutkan berwujud ikan paus)yang sangat besar bersisik yang ditakuti para pelaut pada jaman dahulu, leviathan juga muncul dalam kitab injil sob
beberapa referensi dari alkitab:
injil ayub:
3:8 Biarlah ia disumpahi oleh para pengutuk hari, oleh mereka yang pandai membangkitkan marah Lewiatan.

injil yesaya:
27:1. Pada waktu itu TUHAN akan melaksanakan hukuman dengan pedang-Nya yang keras, besar dan kuat atas Lewiatan, ular yang meluncur, atas Lewiatan, ular yang melingkar, dan Ia akan membunuh ular naga yang di laut.

injil mazmur:
74:13 Engkaulah yang membelah laut dengan kekuatan-Mu, yang memecahkan kepala ular-ular naga di atas muka air.
74:14 Engkaulah yang meremukkan kepala-kepala Lewiatan, yang memberikannya menjadi makanan penghuni-penghuni padang belantara.
104:25 Lihatlah laut itu, besar dan luas wilayahnya, di situ bergerak, tidak terbilang banyaknya, binatang-binatang yang kecil dan besar.
104:26 Di situ kapal-kapal berlayar dan Lewiatan yang telah Kaubentuk untuk bermain dengannya.
ada juga yang menyebutkan doi bisa ngeluarin nafas api sob,gile bener sob hidup dilaut  tapi bisa ngeluarin api.
whooosh buat panggang paus kali ye


nah di novel moby dick karangan om Herman Melville leviathan digambarkan sebagai ikan paus berukuran super besar yang mau diburu kapten ahab rupanya si kapten dendam karena kakinya dah dimakan sama tuh ikan dia pakek kaki kayu(banyak ditiruin di flm kartu)
bayangin kalo kamu diposisi mereka
 
what the hell u doing with my legs you bastard!!
 BTW ada yg udah nemuin fossil leviathan loh namanya leviathan melvillei bentuknya mirip ikan paus sperma yg ukuran besar giginya aja berukuran 14 inci, ada yg punya tv 14 inch dirumah?? nah panjangnya segitu tuh.

untuk informasi lebih lanjut kemari aja sob

Leviathan ini udah terkenal banget sob udah muncul di berbagai media kayak game ,lagu , film dan banyak karya sastra yang menyertakan monster ini .
nah sob berhubung saya udah males lelah texting jadi udahan dulu ya post kali ^_^ tetep sehat & tunggu update berikutnya ya sob
assalamualikum wr wb sob~

tambahan : hati-hati sob kalo naik kapal di laut.....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

time


ShoutMix chat widget